Genggam Ilmu Genggam Dunia

Teks Negosiasi


     Anto adalah ketua kelas X MIPA 2, pada hari senin, Anto dipanggil oleh wali kelasnya di ruang dewan guru. Anto kemudian berjalan menuju dewan guru dan akhirnya bertemu dengan ibu Silviana, wali kelasnya yang sedang duduk 

Ketua kelas     : Selamat siang bu
Wali Kelas      : Siang anto, silahkan kamu duduk
Ketua kelas     : katanya bu panggil, yah ? apa benar bu ?
Wali kelas       : benar. ada yang ibu mau bicarakan. ini tentang rencana minggu gembira. 
Ketua kelas     : Oh perihal yang itu bu. ada apa soal itu, bu ?
Wali Kelas      : Apakah kamu sudah bicarakan ini dengan teman - temanmu ?
Ketua Kelas    : Saya sudah berbicara dengan teman-teman bu. 
Wali kelas       : Jadi apa keputusannya ?
Ketua kelas     : Jadi begini bu, ada usulan minggu gembira di stadion saja, bu.
Wali Kelas      : Wah, kenapa bisa begitu?
Ketua Kelas    : Kalau di tonra jaraknya terlalu jauh dari kota dan sulit transportasi
Wali Kelas      : Tapi anto, ibu sudah bicarakan rencana ini ke bapak kepala sekolah dan beliau sudah menyetujuinya bahwa kita akan ke tonra
Ketua Kelas    :  Iya bu, tapi sepertinya banyak teman-teman yang tidak ikut jika minggu gembira diadakan di Tonra, bu. Karena banyak teman – teman kita yang mungkin dilarang ikut oleh kedua orang tua mereka
Wali Kelas      :  Aduh, jadi bagaimana yah, padahal ibu sudah mempersiapkan semuanya.
Ketua kelas     : Begini saja, bu. biar saya akan menghadap ke kepala sekolah dan menceritakan rencana ini.
Wali Kelas      : baiklah kalau begitu, secepatnya kamu bicara dengan beliau dan laporkan kepada ibu hasilnya.
Ketua Kelas     : Baik bu.
Wali kelas        : Secepatnya yah ! 
Ketua kelas      : Baik bu, saya akan memberitahu ibu apabila saya telah menghadap ke kepala sekolah 
Wali kelas    `   :  iya . saya tunggu
ketua kelas   `   : kalau begitu saya pamit dulu bu. Saya ingin kembali kekelas bu.
kami belajar Kimia bu di kelas. 
Wali kelas    ``  : ya sudah. ingat yah tetap jaga kebersihan kelas. 
Ketua kelas   `   : pasti bu. selamat siang bu
Wali kelas         :  selamat siang

0 Komentar untuk "Teks Negosiasi "

Back To Top